30 Bus Dukungan PON XX Dikembalikan

Metro Merauke – Usai digunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua, sebanyak 3O unit bus dari Kementerian Perhubungan, Kamis (14/10) dikirim kembali ke Jakarta.

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Fransiskus Anggawen menjelaskan, untuk klaster Merauke sendiri mendapatkan kuota 45 unit bus bantuan PON XX. Dengan rincian, 30 unit bus sedang dan 15 unit bus mickro.

Dijelaskannya, sesuai ketentuan, 30 bus sedang yang telah digunakan mengangkut atlet dan ofisial PON, akan dikembalikan lagi ke pusat. Sebab, kata Anggawen, puluhan bus tersebut merupakan kendaraan yang disewa Kementerian Perhubungan.

“Memang sejak awal menismennya seperti itu, 30 bus sedang ini kendaraan yang disewa pemerintah, sehingga harus kita pulangkan setelah PON selesai, termasuk 42 sopir dan mekaniknya juga diberangkatkan,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (14/10).

Anggawen menambahkan, 15 unit bus mickro masih tetap di daerah. Nantinya, sambung Kadishub, Pemkab akan mengkomunikasikan ke provinsi agar dapat tetap ditinggal untuk dipergunakan mendukung transportasi di daerah.

Pihaknya memastikan seluruh bus bantuan PON XX yang dipergunakan di Merauke hingga kini dalam kondisi baik. Sebelum diangkut ke kapal untuk diberangkatkan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan.

“Hasilnya, seluruh bus PON dalam kondisi sangat baik, tidak ada yang rusak,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *