Masuk Lima Besar, Papua Diharapkan Pertahankan Prestasi di PON XXI

Metro Merauke – Gubernur Provinsi Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, secara langsung mengunjungi Papua untuk melihat sekaligus memotivasi atlet Sumut dalam PON XX Papua.

Edy Rahmayadi mengaku terkejut mengetahui perolehan medali yang diraih para atlet dari Sumut pada PON tahun ini ternyata anjlok. Bahkan, sementara ini Sumut berada dirangking 14.

Meskipun dirasakan masih jauh dari harapan, namun kondisi tersebut dianggap Gubernur Sumut sebagai cambuk sekaligus menjadi evaluasi tersendiri, agar pada PON XXI, Sumatera Utara mampu tampil maksimal, meningkatkan prestasi olahraganya.

“Sumut sementara rangking 14, ini jauh di luar 10 besar. Perlu dievaluasi, saya tidak mengira Sumut perolehan medalinya menurun, akan kita perbaiki di PON XXI,”ucapnya kepada wartawan di Merauke, Rabu (13/10).

Menurutnya, kalah–menang itu pasti dalam pertandingan. Yang utama harus ditanamkan adalah sportivitas.
Mantan Komandan Korem 174/Merauke ini memberi apresiasi dengan kemajuan yang ada di Papua, terutama dibidang olahraga.

Terbukti, kata Edy Rahmayadi, sebagai tuan rumah PON XX, Papua menunjukan eksistensinya lewat prestasi para etlet dalam mengumpulkan perolehan medali hingga membawa Papua masuk dalam posisi lima besar.

Gubernur Sumut berpesan, capaian prestasi olahraga Papua untuk dapat terus dipertahankan hingga gelaran PON XXI mendatang. “Kalau sudah lengah sekarang dan bangga dengan yang diperoleh saat ini, bisa-bisa di PON XXI nasibnya seperti Sumut yang anjlok prestasinya,” tuturnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *