Hari Keenam Gulat PON XX, Medali Emas Disabet Atlet 3 Provinsi

Merauke, – Pertandingan gulat PON XX di klaster Merauke, Papua, masih berlangsung. Di hari keenam, pegulat Provinsi Jawa Timur, Hasan Sidik berhasil benyabet medali emas di kelas 60 kg gaya Greco Romantis (GS) putra.

Hasan Sidik tampil maksimal dalam pertandingan gulat yang berlangsung di GOR Hiad Sai, Rabu (13/10), setelah mengalahkan pegulat dari Provinsi Kalimantan Timur, Suparmanto dengan skor poin 5:2.

Dalam pertandingan tersebut, pegulat Suparmanto harus puas dengan raihan medali perak. Sedangkan perunggu dipegang Hamdian Rahmat asal Jawa Barat, setelah dibabak perebutan tempat ketiga mengalahkan pegulat Bengkulu, Bismi Fernandes dengan skor poin 9-7.

Untuk gulat di kelas 67 kg gaya Greco Roman (GS) putra, medali emas diraih pegulat Kalimantan Timur, M. Aliansyah, setelah di final mengalahkan pegulat Jawa Barat, Peri Budiawan dengan skor poin 10-1.

Sedangkan medali perunggu diraih pegulat Jawa Timur, Arif Suro Dinoyo, setelah pada babak perebutan tempat ketiga mengalahkan pegulat Bengkulu dengan skor poin 8-0.

Di kelas 77 kg gaya Greco Roman (GS), medali emas direbut pegulat DKI Jakarta, Andika Sulaeman. Medali perak diraih Pegulat Jatim, Supriono dan medali perunggu diraih pegulat Kaltim, Kusno Hadi.

Sementara pada kelas 77 kg gaya Greco Roman (GS) putra, perolehan kemenangan dengan sistem kompetisi penuh, sebab peserta yang mengikutinya berjumlah 5 orang alias ganjil, sehingga yang poinnya paling tinggi menjadi pemenang pertama atau juara.

Dimana pegulat DKI Jakarta, Andika Sulaeman meraih kemenangan penuh dengan 4 kali bertanding, 4 kali menang dan tidak pernah kalah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *