Bupati Boven Digoel Baru Dilantik, Diharapkan Bawa Perubahan untuk Masyarakat

Metro Merauke – Setelah penantian panjang, akhirnya masyarakat Boven Digoel, Papua, memiliki bupati dan wakil bupati defenitif hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Hengky Yaluwo dan Lexi Romel Wagiu, Rabu pagi (13/10), resmi dilantik oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe di Gedung Negera, Jayapura sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Boven Digoel, Periode 2021-2024 mendatang.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Boven Digoel, Athanasius Koknak berharap, Kabupaten Boven Digoel dibawah kepemimpinan Hengky Yaluwo dan Lexi Wagiu, dapat membawa perubahan bagi masyarakat.

“Butuh penantian panjang, kini Boven Digoel memiliki pemimpin baru hasil Pilkada 2020. Mewakili seluruh masyarakat, kami menyampaikan proviciat dan selamat kepada bupati dan wakil bupati Boven Digoel,” ucapnya kepada Metro Merauke, Rabu (13/10).

Dikatakannya, masyarakat di Boven Digoel menaruh harapan besar terhadap kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang baru dilantik untuk melakukan tindakan perubahan. Yang utama, katanya, penanganan berbagai hal yang menjadi problem di tengah masyarakat. Baik untuk pelayanan pemerintahan maupun pelayanan kemasyarakatan.

Ketua DPRD Athanasius Koknak mengatakan, bupati dan wakil bupati sendiri memiliki visi-misi dalam kepempinan dan harus dijalankan. Namun, dirinya berpesan, sebagai pimpinan daerah harus peka melihat permasalahan di tengah masyarakat.

Dirinya berharap, mengisi masa 100 hari kerja, nantinya bupati melakukan pembenahan di ibu kota kabupaten terlebih dahulu. Utamanya penanganan terkait penyakit masyarakat, sehingga tercipta kamtibmas yang baik di daerah.

Selain itu, lanjutnya, pembangunan berbagai sektor prioritas pun butuh dimajukan. Semisal, pendidikan, kesehatan, infrastruktur hingga ekonomi kerakyatan.

“Kalau di ibu kota kabupaten sudah ditertibkan yang namanya berbagai penyakit masyarakat, maka di tingkat distrik maupun kampung akan menindaklanjuti. Persoalan kamtibmas ini penting, agar masyarakat hidup aman dan tenteram,” katanya.

Ia menegaskan, sesuai tupoksi Legislatif, sebagai lembaga legislasi budgeting dan pengawasan, memastikan pihaknya akan terus membangun komunikasi yang baik bersama pemerintah atau eksekutif. Hal tersebut dinilai penting, demi terlesenggaranya pembangunan Kabupaten Boven Digoel yang lebih baik. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *