Ketangguhan Tim Sepak Bola Putri Papua Hingga Raih Medali Emas PON XX

Metro Merauke – Tim Papua berhasil meraih medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di cabang olahraga sepak bola putri usai menekuk Jawa Barat (Jabar).

Bertanding di Stadion Katalpal, Mopah Lama Merauke pada Senin (11/10/2021) sore, Papua menang 1-0 atas Jabar.

Pada babak pertama, baik Papua maupun Jawa Barat saling melancarkan serangan. Akan tetapi tidak ada gol yang tercipta, karena kuatnya lini pertahanan dan kemampuan kiper dari kedua tim dalam mengantisipasi.

Setelah jeda turun minum, di babak kedua, tim Papua dan Jawa Barat kembali saling jual beli serangan. Namun keduanya juga sama-sama belum memberikan hasil yang maksimal.

Kebuntuan baru terpecahkan di menit 75, saat pemain tengah Papua, Liza Armanita Madjar (10) melepaskan tendangan dari luar kotak pinalti usai menerima umpan pendek dari rekan setimnya.

Tendangan keras Liza tidak dapat dibendung dengan baik oleh kiper Jabar, Diyana Herlina. Gol pun tercipta, dan skor berubah 1-0.

Suporter Papua berdiri dan bersorak ketika tim kesayangan Papua berhasil mencetak gol ke gawang Jabar

Tertinggal satu gol, Jabar ngotot membalas melalui tiga penyerangnya, tetapi tidak membuahkan hasil. Sedangkan Papua, seraya membangun pertahanan apik, pemainnya tetap melancarkan serangan balik yang juga mengancam.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir, kedudukan masih tetap sama 1-0 untuk kemenangan Papua.

Menilik dari laga partai final ini, Liza Armanita Madjar menjadi kunci kemenangan tim sepak bola putri Papua kontra Jawa Barat.

Tim Bumi Cenderawasih pun mempunyai catatan gemilang di sepanjang pertandingan sepak bola putri PON XX. Mereka tidak pernah kebobolan gol dan tidak terkalahkan dalam tiga kali pertandingan pra final.

Dengan catatan tersebut, Papua menjadi tim paling sukses dengan perolehan nilai sembilan poin. Keunggulan tim tuan rumah disempurnakan dengan kemenangan dalam laga final kontra Jabar, dan mereka berhasil merengkuh medali emas.

Berikut susunan pemain tim Papua: Agustina Kwano, Remini Chere Elisabeth Rumbewas, Ruth Marisa Wamblolo, Debora Pagawak, Anggie Selviana Yigibalom, Mira Karoba, Laslen Tabuni, Selly Wunungga (C), Ina Paulanda Wetipo, Marsella Yuliana Awi, dan Emmy Clarce Falentina Awes.

Cadangan: Ketlin Yulia Enthong, Feni Binsbarek, Marlisye Monalisa Mandosir, Madelain Cohen Pigome, Yuliana Ongge, Liza Armanita Madjar dan Yuliana Infaindan. Formasi 4-4-2.

Sementara Jabar: Diyana Herlina, Diah Tri Lestari (C), Mila Nur Karmila, Diah Ayu Puspitaningrum, Tia Derti Septiawati, Reva Oktaviani, Rosdilah Siti Nurrohmah, Agnes Sintauli Hutapea, Helsya Maeisyaroh, Pani Tri Oktavianti, dan Siti Latipah Nurul Inayah.

Cadangan: Nurhalimah, Galuh Candra Kirana, Desy Amelia, Hanipa Halimatusyadiah, Rissa Yulianti, Riri Junian Nella dan Ria Restiani. Formasi 4-3-3. (Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *