Gulat PON XX Diharapkan Sukses Pelaksanaan dan Prestasi

Metro Merauke – Cabang Olahraga Gulat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua klaster Merauke resmi dibuka Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan didampingi perwakilan Ketua Umum Pengurus Gulat Seluruh Indonsia (PGSI), Gusti Randa, Technical Delegate (TD) Cabor Gulat PON XX, Yahya Madjid di venue GOR Head Sai Merauke, Papua, Jumat (8/10/).

Ketua Umum PGSI yang diwakili Gusti Randa dalam sambutannya menuturkan, dua poin penting dalam cabor gulat PON kali ini adalah sukses pelaksanaan dan sukses prestasi dapat terwujud.

“Ketum juga menekankan tentang keamanan dan protokol kesehatan. Berita mengenai COVID 19 yang cukup merebak di Jakarta, ketum menginginkan kita semua taat prokes yang tentu sudah dilaksanakan panpel cabor gulat,” tuturnya.

Gusti Randa membeberkan, setelah PON XX harusnya Indonesia akan mengikuti SEA Games di Vietnam namun karena pandemi COVID 19 maka agenda tersebut dibatalkan penyelenggaraannya tahun ini.

“Keikutsertaan SEA Games juga dari pemenang PON XX. Kepada atlet, selamat berjuang semaksimal mungkin. Kalian yang akan mewakili SEA Games di Vietnam kemungkinan besar 2022,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Pengprov PGSI Papua dan cabang Merauke yang sudah bekerjasama melaksanakan perhelatan akbar ini.

“Diharapkan, cabor gulat PON XX Tahun 2021 meraih sukses pelaksanaan dan prestasi,” tandas Gusti Randa.

Harapan serupa juga disampaikan Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan.

Katanya, cabor gulat yang berlangsung di Merauke dapat berjalan baik, jujur, adil dan menjaga sportifitas pertandingan.

Dikatakan H Riduwan, ajang PON XX di Papua menjadi ajang munculnya juara-juara gulat yang dipersiapkan tampil pada ASEAN Games.

“Kalah menang itu biasa, namun persaudaraan harus dijunjung tinggi, ” pintanya.

Diketahui, cabang olahraga anggar mulai dipertandingkan Jumat 8 di GOR Hiad Sai Merauke. Dimana 108 atlet dari 15 provinsi siap bertarung untuk memperebutkan 18 medali emas, 18 medali perak, dan 36 medali perunggu. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *