Bantu Suporter Papua, Brimob Merauke Kerahkan Tiga Kendaraan

Metro Merauke — Satuan Brimob Polda Papua Batalyon D Pelopor Merauke berinisiatif membantu ratusan warga yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola putri antara Papua dan Jawa Barat di Stadion Katalpal Merauke pada Kamis (7/10/2021) sore.

Ratusan warga yang merupakan suporter tim tuan rumah ini tidak memiliki kendaraan untuk mencapai lokasi pertandingan di Mopah Lama. Karenanya, Batalyon D Pelopor menyiapkan tiga unit truk untuk mengantar dan menjemput para pendukung tim Papua tersebut.

Dansat Brimob Polda Papua Komisaris Besar Polisi Godhelp Cornelis Mansnembra melalui Danyon Pelopor D Ajun Komisaris Polisi Clief Gerald Philipus Duwith mengatakan, suporter dijemput dari dua lokasi, yakni Bandara Mopah dan kampus Universitas Musamus Merauke.

AKP Clief menjelaskan, bantuan pengangkutan dengan kendaraan roda empat tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Brimob kepada masyarakat yang sangat ingin menyaksikan tim kesayangan mereka berlaga pada sore kemarin.

“Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Brimob dalam menyukseskan hajatan PON XX di klaster Merauke. Kami senang bisa membantu dan melayani warga pendukung tim Papua,” ujarnya.

Dalam pengantaran dan penjemputan suporter, AKP Clief menekankan kepada personilnya untuk mengedepankan sikap humanis dan tidak arogan, sehingga masyarakat merasakan dampak positif dan lebih dekat dengan aparat keamanan.

“Saya juga berpesan agar mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat situasi saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19,” imbuhnya. (Eman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *