Terminal Bandara Mopah Diresmikan, Presiden Minta Kualitas Pelayanan Ditingkatkan

Metro Merauke – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tiba di Merauke, Papua, Minggu (3/10/2021), jam 09.45 WIT.

Kunjungan Presiden ke Merauke untuk meresmikan terminal baru Bandar Udara Mopah yang ditandai penandatanganan prasasti.

Menurut Presiden, Bandara Mopah Merauke yang berada di ujung paling timur Indonesia akan terus dikembangkan.

Dimana, kata Presiden, pembangunan terminal penumpang yang baru seluas 7.200 meter persegi dengan kapasitas 638.000 penumpang per tahun.

“Sangat besar sekali. Dan terminal baru ini kita harapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penumpang. Kita juga harapkan makin tertata, bersih, dan makin nyaman agar penumpang terlayani dengan baik,” ucapnya.

Dikatakannya, sebagai negara besar dengan rentang wilayah yang sangat luas, membutuhkan konektifikas agar saling terhubung mempersatukan bangsa.

Untuk itu lanjutnya, ke depan kapasitas bandara akan terus ditingkatkan mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang, antisipasi peningkatan mobilitas masyarakat dan aktifitas ekonomi yang ada sekaligus memudahkan mobilitas orang, barang dan jasa.

“Sehingga ekonomi kita semakin efisien, bisa meningkatkan daya saing negara kita dalam persaingan global.”

Kesempatan itu Presiden menyampaikan pesan kepada Bupati Merauke untuk memanfaatkan bandara dengan baik, Guna mendorong lahirnya sentra-sentra ekonomi baru di Merauke dan sekitarnya.

“Saya ingin berpesan kepada semua, terutama Bupati Merauke agar memanfaatkan bandara ini dengan sebaik-baiknya, sehingga betul-betul bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Merauke dan kemajuan tanah Papua,” pinta Jokowi.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi telah meresmikan Bandara Mopah.

Dikatakan Kemenhub, ke depan akan terus mengembangkan fasilitas perhubungan, terutama di Bandara Mopah Merauke.

Sekedar diketahui, dalam lawatannya ke Merauke Presiden Jokowi didampingi Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya dan sejumlah menteri lainnya serta Panglima TNI. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *