Masyarakat Kampung Okor Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

Metro Merauke – Serbuan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus gencar dilakukan. Salah satu lokasi dilakukannya vaksinasi di Puskesmas Haju, Mappi, Papua.

Dengan menggandeng petugas kesehatan setempat bersama tim kesehtan Satgas TMMD ke-112 KOdim 1707/Merauke, warga di Kampung Okor menerima suntikan vaksinasi jenis Sinovac, Jum’at (24/9/2021).

Dikatakan personel Satgas TMMD ke-112, Serda Ruly Sadhana Putra, sosialisasi dan serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kampung Okor, merupakan tindak lanjut dari program pemerintah. Dimana, di tengah pandemic Covid-19 yang belum berakhir, diberikan vaksinasi untuk menambah kekebalan tubuh.

“Sosialisasi dan pemberian vaksinasi ini dilakukan bersama di Puskesmas Haju,” ujarnya.

Komandan SSK Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke, Kapten Inf Herman Purba menambahkan, kegiatan sosialisasi dan serbuan vaksinasi mendapat respon yang baik dari warga yang ada.

“Vaksin yang diberikan benar-benar aman dan halal, dengan mengikuti vaksinasi berarti kita bersama-sama ikut memutus penyebaran Covid-19 dan berharap pandemi dapat segera berakhir,” jelasnya.

Dikatakannya, meskipun telah menerima vaksinasi, masyarakat diajak untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghidnari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *