IKEMAL Turun Jalan Bagikan 5000 Masker

Metro Merauke – Ratusan pemuda-pemudi Ikatakan Keluarga Maluku atau IKEMAL Merauke, turun ke jalan membagi-bagikan masker untuk pengguna jalan raya, Sabtu (25/9/2021).

Sebanyak 5.000 lembar masker dibagikan secara gratis di beberapa titik. Seperti di sejumlah traffic light dan mobile mendatangi warga yang belum menggunakan masker.

“Pemuda-pemudi dari enam etnis Maluku, seperti, Seram, Kei, Kalwedo, Kepulauan Aru, Tanimbar, dan Maluku Utara bergerak membagikan masker gratis di lampu merah Libra, PGT dan simpang Toko Dua, ” terang Ketua IKEMAL Merauke, Benjamin Latumahina disela-sela kegiatan, Sabtu (25/09/2021).

Dijelaskannya, aksi bagi-bagi masker tersebut bertepatan dengan Gebyar PON XX di Merauke yang digelar di monumen kapsul waktu.

Ketua IKEMAL Merauke, Benjamin Latumahina tengah diwawancarai

Kegiatan tersebut, katanya, sekaligus sebagai bentuk dukungan dari Keluarga Maluku dalan suksesi PON Papua 2021.

“IKEMAL ikut memotivasi masyarakat dan mendukung program pemerintah. Terlebih Merauke, Papua dipercayakan menjadi tuan rumah penyelenggara PON tahun ini, ” ujarnya.

Menurutnya, ketika Papua didaulat sebagai tuan rumah PON XX, menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat. Sehingga, sudah semestinya semua lapisan masyarakat ikut terlibat dalan menyukseskannya.

“Momen ini sangat penting dan bersejarah. Sudah semestinya untuk kita dukung bersama, ” tuturnya.

Kendati demikian, lanjutnya, helatan PON yang berlangsung di tengah pandemi, Ketua IKEMAL mengharapkan protokol kesehatan untuk tetap diperhatikan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *