BPJS Kesehatan Dukung Suksesnya PON XX Papua

Metro Merauke – Kepala BPJS Kesehatan Merauke, Papua, Achmad Zainudin menegaskan, pihaknya berkomitmen ikut mendukung suksesi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Hal tersebut ditandai degan telah dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara BPJS Kesehatan Papua bersama Panitia Besar PON XX Papua, tentang JKN-KIS dalam penyelenggaraan PON.

Dijelaskan Achmad Zainudin, jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan diberikan kepada kontingen, baik atlet, ofisial dan yang terlibat penyelenggaraan PON XX, dengan status kepesertaan aktif JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Merauke, Achmad Zainuddin tengah memberikan penjelasan terkait dukungan terhadap PON XX Papua

“Bila ada atlet dan official sebagai kepesertaan aktif dan mengalami sakit yang sifatnya masuk indikasi di program JKN, kita siapkan fasilitas kesehatan tingkat pertama terdekat untuk mendapatkan pelayanan,” terangnya kepada wartawan dalam Media Gathering, Kamis (23/9/2021).

Sedangkan, lanjutnya, hal-hal terkait kecelakaan dalam pertandingan, menjadi ranah atau BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakannya, kerja sama yang dilakukan tersebut dinilai penting, untuk menjaga dan menjamin dari kontingen hingga panitia penyelenggara PON XX.

Diuraikannya, untuk memudahkan pelayanan kesehatan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama-FKTP terdekat, yang sebelumnya tidak terdaftar di BPJS Kesehatan Merauke untuk dapat menerima peserta JKN, termasuk pelayanan di beberapa rumah sakit. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *