Terus Dikebut, Gerai Vaksin Presisi Sehari Dibuka di 10 Titik

Metro Merauke – Pemerintah percepat vaksinasi Covid-19 jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua. Untuk mendukungnya, gerai vaksin presisi dari Polres Merauke diperbanyak.

Seperti pada Kamis (23/9/2021), sedikitnya ada sebanyak 10 titik gerai vaksin presisi yang dibuka untuk melayani masyarakat. Lokasi gerai mulai di gedung sekolah, venue PON, klinik hingga di kampung-kampung.

Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menjelaskan, antusias masyarakat untuk menerima vaksinasi Covid-19 cukup banyak. Hal itu, katanya, menunjukan adanya peningkatan kesadaran warga akan pentingnya vaksin di tengah pandemi yang belum berakhir.

Terlebih, lanjutnya, pelaksanaan PON XX memperbolehkan adanya penonton, dengan syarat telah divaksin. “Masyarakat sudah mulai sadar, ada juga yang mau nonton PON, maka harus divaksin baru bisa masuk. Kalau sudah vaksin akan lebih aman,” ujarnya.

Disisi lain, dengan semakin dekatnya waktu gelaran PON XX yang tinggal menghitung hari, berbagai persiapan terus dilakukan, termasuk percepatan vaksinasi dari Dinas Kesehatan dan TNI-Polri dengan menargetkan 120 ribu warga, terutama disekitar venue PON 2021.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita, vaksinasi massal ini masih terus dilakukan. Tujuannya, mendukung dan juga mensukseskan PON di klaster Merauke.

Untuk itu pemerintah berharap, dengan percepatan pemberian vaksinasi ini terjadi herd immunity di tengah masyarakat. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *