Gebyar PON XX Klaster Merauke Siap Digelar di Kapsul Waktu

Metro Merauke – Sebagai bentuk kesiapan tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional XX di Merauke, Papua, diadakan Gebyar PON XX yang dijadwalkan berlangsung selama sehari, mulai jam 09.00 WIT hingga 21.00 WIT, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakan Panitia Gebyar PON XX klaster Merauke, Thiasony Betaubun, persiapan gelaran Gebyar PON hingga saat ini telah matang dan tinggal dilaksanakan.

“Gebyar PON akan digelar satu hari full yang difokuskan tempat di lapangan monument kapsul waktu,” ujarnya kepada wartawan.

Dijelaskannya, Gebyar PON akan diisi rangkaian kegiatan dengan konsep pesta masyarakat, dikemas dalam kolaborasi seni dan bakat masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, untuk menyemarakkan Gebyar PON, selain menampilkan puluhan grup band lokal maupun sanggar seni, dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan lewat penampilan artis ibu kota.

“Kelompok UKM maupun pelaku usaha kuliner pun juga kita libatkan, ikut berpartisipasi menyemarakan Gebyar PON selama sehari,” katanya.

Diuraikan, Gebyar PON XX digemakan di 4 klaster penyelenggara PON di Papua yang telah diawali di Kota Jayapura. Sebagai rangkaian kegiatan, pada 30 September akan dilakukan kirab api PON XX yang tiba di Merauke.

“Tujuan gebyar PON ini untuk mensosialisasikan kesiapan kita laksanakan PON XX. Sekaligus sebagai wahana untuk melihat kemajuan bakat, minat masyarakat Merauke yang tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Lewat gebyar PON, dampaknya dapat mengangkat SDM dan perekonomian masyarakat,” tandasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *