5 Venue PON XX Merauke Mulai Dijaga Aparat

Metro Merauke – Dengan semakin dekatnya waktu gelaran PON XX di Merauke, Papua yang tinggal menghitung hari, berbagai persiapan terus dilakukan. Masalah keamanan menjadi hal utama yang diperhatikan.

Sesuai jadwal pertandingan, PON XX untuk klaster Merauke, pertandingan akan dibuka dengan cabang olahraga wushu, 29 September mendatang. Kendati demikian, Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji menyebut, jauh sebelum PON digelar, aparat gabungan telah disiagakan melakukan pengamanan pada 5 venue untuk 6 cabang olahraga yang ada di Merauke.

Ke lima venue tersebut, masing-masing di Gor Hiad Sai, Swisbel Hotel, Archilaus Sai, Stadion Katalpal dan sirkuit balap motor di Tanah Miring.

Dikatakan Kapolres Untung Sangaji, disela-sela meninjau venue PON, penempatan personel keamanan telah dilakukan sejak Rabu (22/9/2021).

“Peninjauan ini untuk melihat persiapan persosel kita yang sudah di tempatkan di venue-venue, bagaiman langkah yang bisa diambil dan dilakukan pada saat hal-hal tak terduga terjadi. Selain itu, kita periksa lagi fasilitasnya. Dan semua sudah baik,” ujar Kapolres kepada wartawan, Kamis (23/9/2021).

Kapolres Merauke menegaskan, penjagaan ketat akan dilakukan di seluruh venue dan penginapan atlet PON XX Papua.

Dirincikan, keseluruhan jumlah personel gabungan pengamanan PON XX di Merauke, TNI-Polri dan unsur lainnya mencapai 1.016 personel. “500 personel TNI ditambah 516 personel gabungan Polri dan unsur lainnya,” terang Kapolres Untung Sangaji didampingi Kabag Ops Polres Merauke, AKP Micha P Toding. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *