Dukung PON XX Papua, Telkom Pastikan Jaringan Internet Aman

Metro Merauke – General Manager Telkom Papua, Sugeng Widodo, memastikan kelancaran jaringan dan konektivitas internet selama PON XX di Papua tetap terjaga dan dalam kondisi aman.

Penegasan tersebut sekaligus menjawab kabar yang tengah beredar, rencana adanya down jaringan terkait dilakukan perbaikan jaringan bawah laut.

“Jadi Telkom tidak pernah menyatakan hal itu. Sehingga, kalau bukan pernyataan dari corporite komunikasi Telkom, berita itu kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan,” ucap Sugeng kepada Metro Merauke melalui telepon seluler, Selasa (21/9/2021).

Sugeng mengakui, sempat terjadi gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak, Minggu (19/7), mulai sekitar pukul 17.33 WIB lalu.

Hal itu berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup, baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia. Dan dipastikan kondisi tersebut dengan cepat telah teratasi, jaringan telah normal kembali.

Untuk itu, pihaknya menjamin kondisi jaringan di Papua hingga saat ini tetap aman. Sugeng Widodo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terlalu panik. “Sampai saat ini kita pastikan aman. Kondisi jaringan sangat siap untuk mendukung kelancaran PON XX di Papua,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *