Cabor Sepak Bola Putri Papua Targetkan Emas di PON XX

Metro Merauke – Tim sepak bola putri Papua menargetkan meraih medali emas pada pertandingan Pekan Olahraga Nasional ke XX yang akan berlangsung 3 Oktober 2021 di cluster Merauke.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Sepak Bola Putri Papua, Piter Kalakmabin, mengaku optimis, target untuk meraih medali emas pada PON XX bakal diraih. Pasalnya, tim sepak bola putri Papua setelah melakukan latihan selama 2 tahun, sehingga dipastikan siap untuk turun tanding dan meraih prestasi.

“Target kita pasti emas, dari sisi kesiapan sudah siap, 2 tahun tim telah melakukan persiapan ini.
Untuk sepak bola putri emas jadi target utama,” ucapnya kepada sejumlah wartawan di Stadion Katalpal Merauke, Selasa (21/9/2021).

Ketua Panitia Cabor sepak bola putri Papua juga mengapresiasi Pemkab Merauke, sebagai tuan rumah dan telah melakukan persiapan segala aspek dengan baik, sehingga helatan PON XX untuk cabor tersebut nantinya dapat digelar dan berlangsung dengan aman dan lancar.

“Kita apresiasi klaster Merauke telah bekerja maksimal dengan adanya Stadion Katalpal yang siap digunakan untuk pertandingan 3 Oktober,” tuturnya.

Sementara Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menegaskan, klaster Merauke sangat siap menyelenggarapan enam cabor PON XX, termasuk sepak bola putri. Dan kontingen Papua diharapkan dapat tampil maksimal.

“Harus optimis sepak bola putri Papua target kita emas. Kita tuan rumah punya keuntungan dengan adanya supporter yang dapat memberikan spirit kepada atlet.
Aspek keamanan hingga masyarakat Merauke sudah siap menyelenggarakan PON XX,” terangnya.

Ditambahkan, masyarakat diberi kesempatan untuk menyaksikan pelaksanaan 6 cabor PON XX, dengan ketentuan telah menerima vaksinasi covid-19. “Yang boleh masuk nonton yang sudah divaksin, paling kurang vaksin pertama,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *