4 Selamat dan 2 Meninggal usai Long Boat Mengalami Kecelakaan di Rawa Biru

Metro Merauke – Kecelakaan menimpa long boat terjadi di Rawa Biru, Distrik Sota, Merauke, Papua. 4 penumpang selamat dan dua penumpang lainya tewas.

Danramil Sota, Daniel, langsung melaporkan kejadian kecelakaan long boat di Rawa Biru ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke.

Dijelaskan Danramil, peristiwa tersebut terjadi Senin malam (20/9/2021), jam 20.30 WIT. Saat itu, long boat dengan membawa 6 orang dari Yakiu menuju Kampung Rawa Biru. Nahas, di dalam perjalanan, long boat tersebut mengalami kecelakaan, menabrak kayu hingga terbalik di Rawa Biru.

Penumpang yang panik langsung menceburkan diri ke rawa. Dari 6 penumpang, 2 diantaranya sesaat setelah kejadiaan dinyatakan hilang.

Setelah berkoordinasi dengan Danramil Sota, Kapolsek Sota dan Pos Satgas Rawa Biru, 1 tim Rescue diterjunkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian.

Alhasil, pada Rabu (21/9/2021), tim pencarian terdiri dari masyarakat dan personel TNI-Polri serta Merauke Rescue Squad, telah berhasil menemukan dua korban long boat yang hilang semalam. Keduanya ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa, selanjutnya jasad kedua jenazah dievakuasi ke RSUD Merauke.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan, menegaskan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik dengan berbagai instansi.
Baik Basarnas, TNI/POLRI serta masyarakat dalam pelaksanaan operasi SAR.

“Dengan kerjasama yang baik, maka pelayanan jasa SAR bagi masyarakat yang kita lakukan akan memberikan hasil yang maksimal,” ucapnya.

Dengan ditemukannya ke dua korban, maka operasi pencarian korban atas kecelakaan terbaliknya long boat akibat menabrak kayu di Rawa Biru, dinyatakan selesai. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *