1 Hotel di Merauke Disiapkan untuk Isoman Covid-19 Selama PON XX

Metro Merauke – Pemkab Merauke, Papua telah menyiapkan satu hotel di kota Merauke yang akan difungsikan sebagai tempat isolasi mandiri atau isoman bagi pasien Covid-19 secara terpusat selama gelaran Pekan Olahraga Nasional XX.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita menjelaskan, saat ini Hotel Ermasu tengah dikosongkan untuk dipersiapkan sebagai tempat isolasi terpusat kontingen PON XX.

“Kalau ada atlet maupun official kontingen PON yang terpapar dan kita periksa hasilnya positif, maka akan diisolasi terpusat di Hotel Ermasu,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan dr Nevile, selama pandemi pemerintah daerah menyediakan dua hotel di Merauke sebagai tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19.

“Masih ada Hotel Akad, namun ini sebagai tempat isoman Covid-19 untuk masyarakat secara umum. Sedangkan Hotel Ermasu, dengan kapasitas puluhan kamar digunakan untuk isoman terpusat selama PON berlangsung,” terangnya.

Menurutnya, penyediaan tempat isolasi mandiri terpusat sebagai upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19 di tengah gelaran PON XX di daerah.

Kepala Dinas Kesehatan Merauke mengimbau lapisan masyarakat untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan. Mulai dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal tersebut dinilai penting dans ebagai kunci utama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *