Seribu Personel Gabungan Dikerahkan Amankan PON XX di Merauke

Metro Merauke – Sedikitnya sebanyak seribu lebih personel TNI-Polri dan unsur lainnya dikerahkan, untuk menganamankan jalannya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-XX di Merauke. Personel gabungan mulai bertugas 17 September hingga 18 Oktober mendatang.

Penegasan itu dikatakan Kepala Seksi Operasi Korem 174/Merauke, Kol Inf Irvan Yusri, didampingi Kapolres AKBP Untung Sangaji dan Dandim 17O7 Merauke, Letkol Czi Moh Rois Edy Susilo, kepada wartawan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Deraku Cartenz pengamanan PON XX di depan monumen kapsul waktu, Senin (20/9/2021).

“Pengamanan dari aparat Kepolisian dan TNI dilakukan seluruh venue, penginapan atau wisma dan titik-titik keramaianan lainnya di wilayah Merauke,” ujarnya.

Kasiops Korem 174 Merauke meminta aparat dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu berkoordinasi. Tidak kalah penting, aparat tetap diminta dapat menerapkan protokol kesehatan di tengah masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Diketahui, untuk cluster Merauke sendiri, terdapat enam cabang olahraga yang diselenggarakan dalam PON XX. Masing-masing cabor wushu, gulat, anggar, sepak bola putri, catur, dan bermotor.

Irvan Yusri menyebut, dalam helatan PON mendatang akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat, dan dikhawatirkan akan menjadi gangguan, sehingga perlu diatur secara baik demi telaksananya PON XX di Papua yang aman dan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *