Lagi, Kontingen PON XX dari Maluku Tiba di Merauke

Metro Merauke – Kedatangan kontingen Pekan Olahraga Nasional dari Provinsi Maluku, disambut paguyuban Ikatan Keluarga Maluku atau Ikemal, sesaat setelah tiba di Bandara Mopah Merauke, Senin (20/9/2021).

Penyambutan dilakukan penuh suka cita, dengan penampilan khusus kelompok tari dari Kalwedo, Maluku Barat Daya.

Dikatakan Wakil Ketua I Ikemal Merauke, Efraim Fanghoi didampingi Waket II Ronald Imkotta, penyambutan kedatangan kontingen tersebut, diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi para atlet dalam bertanding pada ivent PON XX Papua.

“Ini tarian besar untuk penyambutan yang ditampilkan secara khusus dari kelompok tari Kalwedo, Maluku Barat Daya,” ujar Ronald Imkotta.

Ditambahkan, kedatangan kontingen Maluku kali ini terdiri dari 7 atlet, baik cabang olahraga wushu maupun anggar. “Masih ada juga atlet bermotor dari Maluku yang akan tiba di Merauke, 26 September,” jelasnya.

Diketahui, peyambutan kedatangan kontingen PON XX dari Maluku juga diwarnai dengan penampilan kelompok tari dari Merauke. Hal tersebut menjadi bukti, masyarakat menyambut hangat kedatangan kontingen PON XX di cluster Merauke. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *