TKBM dan Warga di Pelabuhan Antusias Terima Vaksin Covid-19

Metro Merauke – Serbuan vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan, terlebih jelang berlangsungnya PON XX di Papua. Salah satu lokasi penyelenggara vaksinasi, dari Kesatuan Pelasanaan Pengamanan Pelabuhan atau KP3 Laut Polres Merauke, yang digelar di terminal pelabuhan Yos Sudarso, Jumat (17/9/2021).

Dikatakan Kapolsek KP3 Laut, Iptu Muh.Lalang, meski baru dilaksanakan pertama kali, diketahui antusias buruh, Tenaga Kerja Bongkar Muat maupun warga yang tinggal di sekitar pelabuhan begitu tinggi untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Ini kegiatan vaksinasi Covid-19 yang baru pertama kita laksanakan. Dari target 200 orang, sekarang sudah ada 500 an warga yang datang. Vaksinasi masih kita lanjutkan, Sabtu, (18/9/2021), di Bela Viesta,” ujarnya kepada wartawan.

Warga tengah diperiksa kesehatannya sebelum disuntik vaksin Covid-19

Pihaknya mengimbau warga yang belum divaksin untuk tidak ragu datang ke tempat-tempat pelayanan vaksinasi. “Vaksinasi sangat penting untuk menambah kekebalan tubuh di tengah pandemi.”

Muh Lalang menyebut, dimungkinkan momen PON XX di Merauke akan terjadi peningkatan jumlah orang yang datang dari luar daerah. “Sehingga tidak menutup kemungkan potensi peningkatan covid-19 bisa terjadi.
Untuk mencegah hal itu, warga perlu divaksin, agar meningkatkan daya tahan tubuh dalam menangkal virus,” tuturnya.

Diuraikannya, setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 , KP3 Laut Polres Merauke pun membagikan bapok untuk warga.

Menurutnya aksi sosial pembagian bahan pokok tersebut, rutin dilakukan. Harapannya, untuk membantu kebutuhan warga di tengah masih mewabahnya virus corona.

Tak hanya itu, sebagai upaya ikut memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di daerah, KP3 Laut juga telah membagikan masker gratis kepada warga.

“Kita juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan. Seperti KSOP, Pelindo, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun pihak lainnya yang ikut mengedukasi warga untuk divaksin,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *