PRSI Papua Target Sumbang 5 Emas di PON XX

Metro Merauke – Persatuan Renang Seluruh Indonesia atau PRSI Provinsi Papua, menargetkan lima medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional ke-XX Papua yang mulai berlangsung 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Ketua PRSI Provinsi Papua, Frederikus Gebze, mengaku optimis target tersebut dapat diraih. Pasalnya, sejauh ini persiapan atlet renang dinilai telah maksimal.

“Pada PON XX, kami menargetkan meraih 5 medali emas. 4 dari cabang akuantik dan 1 cabang loncat indah,” ucapnya kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Menurut Frederikus Gebze, cabang renang menjadi salah satu cabang olahraga andalan. Pada PON tahun ini, PRSI Papua siap tampil dengan menurunkan 100 atlet termasuk official.

Yang lebih membanggakan lagi, kata dia, diketahui terdapat 4 anak Merauke yang patut diperhitungkan prestasi dibidangnya dan masuk memperkuat atlet renang pada PON Papua.

Dikatakannya, meski kolam renang di Merauke masih belum memadai. Namun, lanjutnya, hal tersebut bukan sebagai penghalang dalam mengukir prestasi. Terbukti, atlet renang asal Merauke telah banyak yang sudah membuktikan, berhasil mengharumkan nama daerah di berbagai ivent.

“Kita akui, atlet renang Merauke dapat diandalkan. Ada yang sudah tampil di Olimpiade, bahkan untuk atlet disabilitas berhasil meraih emas. Prestasi itu harus terus disuport. Kita patut bangga, anak-anak Merauke pun bisa hadir bersama dengan tim tuan rumah Papua dalam PON XX,” terangnya.

Ketua PRSI Papua berharap, dengan persiapan yang maksimal, target meyumbangkan lima medali emas di PON XX benar-benar dapat diwujudkan. “Kesiapan kita sudah 95 persen dan semuannya siap tampil,” tukasnya.

Pihaknya juga meminta dukungan dan restu dari masyarakat di Papua, agar duta renang PON Papua dapat tampil maksimal dan meraih prestasi yang gemilang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *