Kapolda Papua Jamin Keamanan Pelaksanaan PON XX

Metro Merauke – Kapolda Papua, Irjen. Pol. Mathius D.Fakhiri, menyatakan menjamin keamanan pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-XX di Provinsi Papua.

“Saya mewakili semua orang Papua, memberikan rasa nyaman bagi semua atlet, oficial yang berlomba di tanah Papua,” kata Kapolri dalam kunjungannya ke Merauke, Jumat (17/9/2021).

Dijelaskannya, selaku ketua kontingen Papua, Fakhiri merasa perlu untuk datang melihat atlet Papua yang ingin berlomba di clauster Merauke.

Selama di Merauke, Kapolda Fakhiri akan melakukan sejumlah agenda kerja, termasuk akan bertemu Sub PB PON sekaligus melihat kesiapan Polres setempat.

“Karena Kapolda selaku penanggungjawab keamanan, harus siap melakukan pengamanan PON yang berlangsung di clauster Merauke,” ujarnya kepada wartawan.

Fakhiri menyebut, pelaksanaan ivent nasional, pesta olahraga yang digelar empat tahunan itu, membutuhkan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Seluruh lapisan masyarakat diharapkan ikut mendukung suksesnya gelaran PON tahun ini.

Dia menegaskan, masyarakat di Papua sangat mencintai kegiatan olahraga, sehingga dapat dipastikan daerah Papua sangat aman dan nyaman menyambut kedatangan tamu ke Papua dari berbagai daerah.

“Apalagi Merauke, dari dulu sampai sekarang tetap aman dan damai,” katanya.

Untuk itu Kapolda meminta para kontingen dari 33 Provinsi lainnya di Indonesia, dipersilahkan tanpa ragu datang di Papua untuk bersama-sama meraih prestasi.

“Kami di Papua siap berikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi mereka,” tukasnya.

Tidak kalah penting, lanjutnya, perhelatan PON XX di tengah pandemi Covid-19, Kapolda Papua mengharapkan semua pihak untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan dan ikut mendoakan agar wabah cepat berlalu. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *