Pelayanan Kesehatan Terpusat dan ‘Jemput Bola’, Warga Keluhkan Berbagai Penyakit

Metro Merauke – Personel kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke Tahun 2021 di Kampung Okor, Distrik Haju, Kabupaten Mappi kembali melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan masyarakat, Rabu (15/9/2021).

Pelayanan kesehatan yang dipimpin langsung Pratu M. Syaiful tak hanya dilakukan secara terpusat. Melainkan juga ditempuh dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah masyarakat setempat.

“Pelayanan kesehatan kita lakukan dengan dua cara, masyarakat datang ke tempat kami tinggal dan juga kita mendatangi ke rumah-rumah secara bergantian,” ungkap Pratu Syaiful.

Dikatakannya, pelayanan kesehatan di tengah pandemi, sehingga disetiap kegiatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Semisal dengan menghindari kerumuman banyak orang.

Diungkapkannya, dalam pelayanan kesehatan tersebut, diketahui banyak ditemukan orang dewasa dengan keluhan berbagai penyakit. Seperti batuk, sesak nafas, dan sakit pinggang. “Kalau anak-anak, umumnya mengalami batuk, pilek dan demam,” katanya.

Syaiful menyebut, kehadiran TMMD ke-112 yang dipusatkan di Kampung Okor, selain memprogramkan membangun rumah masyarakat, pihaknya juga memberikan pelayanan kesehatan. “Kita sama-sama berharap kegiatan pelayanan kesehatan dalam TMMD dapat membantu meringankan berbagai keluhan yang dialami masyarakat,” jelasnya.

Falentinus Bisme (52), warga Kampung Okor mengaku senang dengan kedatangan TNI di daerahnya. Sebab, katanya, pelaksanaan TNI membangun desa begitu membawa banyak perubahan, membantu masyarakat lewat berbagai kegiatan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *