Ribuan Warga Kota Jayapura Divaksin Covid-19

Metro Merauke – Ribuan warga Kota Jayapura, Papua divaksin Covid-19, dalam vaksinasi yang diselenggarakan Polres Kota Jayapura, Selasa (14/09/2021).

Dalam pelaksanaan Gerai Vaksi Presisi ini, Polres Kota Jayapura bekerjasama dengan relawan vaksinator Polri.

Wakapolres Kota Jayapura, AKBP Supraptono yang merupakan koordinator penyelenggara mengatakan, sebanyak 1.131 warga di sana mendaftar untuk divaksinasi. 

Akan tetapi, hanya 1.091 di antaranya yang dapat divaksin. Sebanyak 40 warga lainnya, mesti menunda mendapatkan vaksin karena alasan medis.

“Sebanyak 854 orang menerima vaksin dosis tahap pertama, dan 237 warga menerima vaksin dosis tahap kedua,” kata AKBP Supraptono.

Menurutnya, Gerai Vaksin Presisi yang digelar Polresta Jayapura bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksinasi di ibu kota Provinsi Papua.

“Ini untuk mencapai target herd immunity. Sesuai terget Pemkot Jayapura, minimal 70 persen warga divaksin korona,” ujarnya.

Katanya, dalam pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi, ada warga di wilayah yang telah ditentukan, diberikan berbagai hadiah.

Pemberian hadiah itu, untuk menyemangati warga agar mengikuti vaksinasi yang digelar Polresta Jayapura. Sebab, vaksinasi dapat menekan penyebaran virus Covid-19.

“Selain itu, agar warga dapat menyaksikan langsung pertandingan cabang olahraga PON XX di venue venue yang ada di Kota Jayapura,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan kembali melaksanakan Gerai Vaksin Presisi di delapan titik, Rabu (15/09/2021).

Lokasi pelaksannya, yakni di Kampung Enggros-Tobati, Ruko Kampung Buton Skyline, Mall Jayapura, Masjid Jamik atau belakang Hotel Triton.

Lapangan Yaho Perumnas I Waena, Balai Kampung Yoka, Sekolah MTS Koya Barat, Pondok pesantren Darul Ma’Arif Youtefa dan Masjid Al-Asri Pasar Youtefa. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *