Cerita Wanita Paruh Baya di Lampu Satu Senang Menerima Vaksin Covid-19

Metro Merauke – Pemerintah bekerjasama TNI-Polri terus gencar melakukan vaksinasi Covid-19 untuk menanggulangi penyebaran virus corona di daerah.

Dari gerai serbuan vaksinasi yang digelar Polres Merauke di Bina Loka, Lampu Satu, Kelurahan Samkai, telah berlangsung dua hari dan berhasil menyuntikan vaksin jenis Sinovac untuk ratusan warga.

Dari target 200 orang penerima vaksin, ada wanita paruh baya, Odilia Bogha, warga Kelurahan Samkai, atas dasar keyakinan, ia datang seorang diri ke gerai dan minta disuntik vaksin, Selasa (14/9/2021).

Dihadapan petugas yang tengah melakukan screening, Odilia mengaku senang dan yakin, bahwa dengan mendapatkan suntikan vaksin dirinya akan lebih sehat.

Sebagai ibu rumah tangga, aktivitas yang dilakukan Odilia hanya berkutat di rumah dan lingkungan sekitar. Namun baginya, penting sekali mendapatkan suntikan vaksin di tengah pandemi yang masih merebak demi meningkatkan anti body.

“Saya orang rumahan dan bukan orang yang aktivitas tinggi harus ke luar daerah. Saya mau divaksin dan ini keinginan saya sendiri. Vaksin Covid-19 bukan mematikan tapi untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas,” tuturnya.

Dirinya berharap, keyakinan dan keberaniannya dapat menjadi motivasi tersendiri bagi siapa saja yang selama ini masih ragu untuk menerima vaksinasi.

Dikatakan dokter selaku penangungjawab pelaksanaan vaksinasi di Bina Loka, Lampu Satu, dr Salma, antusias warga mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dinilai cukup baik.

Ia menilai, umumnya yang datang untuk divaksin karena ada keperluan. Semisal sebagai pemenuhan persyaratan berangkat ke luar daerah, masuk sekolah maupun kebutuhan lainnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *