Akomodasi Kontingen Ditanggung 26 September Sampai PON XX Selesai

Metro Merauke – Meski helatan PON XX di Merauke baru dimulai 29 September dengan mempertandingkan cabang olahraga wushu, sejumlah atlet dan official sudah mulai berdatangan.

Ketua Harian Subda PON Merauke, Eleanor Dumatubun menjelaskan, panitia dari bidang akomodasi mulai menanggung kebutuhan kontingen PON, terhitung mulai 26 September mendatang.

Pihaknya tidak mempermasalahkan kedatangan kontingen PON ke Merauke yang dilakukan lebih awal. Namun, sambungnya, perlu melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Sub PB PON daerah guna dilakukan persiapan penjemputan.

“Kalau tidak koordinasi kita tidak tahu ada atlet atau official datang, ini yang jadi persoalan. Karena yang ditanggung panitia untuk akomodasi, baik kendaraan maupun wisma atau penginapan, mulai 26 September sampai penutupan PON,” terangnya kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Ia mencontohkan, sehari sebelumnya, Senin (13/9/2021), atlet wushu dari Maluku telah tiba di Merauke dan mendapat sambutan hangat dari paguyuban Ikatan Keluarga Maluku di Merauke.

“Meski kontingen dari Maluku datang lebih awal, mereka melakukan koordinasi dulu dengan kami. Ada penyambutan dari Ikatan Keluarga Maluku. Perlu diketahui, atlet wushu mulai masuk di tempat yang disediakan di eks RS Bunda Pengharapan 26 September” katanya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *