Legislator Papua Berikan Bantuan di Dua Gereja di Kabupaten Jayapura

Metro Merauke – Legislator Papua dari mekanisme pengangkatan, Kope Wenda memberikan bantuan untuk dua gereja di Sentani, Kabupaten Jayapura pada Minggu (12/09/2021).

Anggota Kelompok Khusus atau Poksus DPR Papua itu, memberikan jenis bantuan kepada dua gereja dari denominasi berbeda itu.

Gereja yang mendapat bantuan, yakni Gereja Kristen Injili (GKI) Jemaat Betani Pos 7, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura dan Gereja GIDI Jemaat Bukit Zaitun Cycloop yang ada di Jalan Sosial, Sentani.

Bantuan yang diberikan kepada GKI Jemaat Betani Pos 7 Sentani berupa peralatan olahraga, di antaranya bola voli, net, dan bola futsal. 

“Bantuan peralatan olahraga ini, untuk anak anak sekolah minggu,” kata Kope Wenda, Minggu (12/09/2021).

Sedangkan bantuan untuk Gereja GIDI Jemaat Bukit Zaitun Cycloop berupa beberapa ember cat ukuran 20 kilogram.

Cat itu akan digunakan untuk mengecat dinding Gereja GIDI Jemaat Bukit Zaitun yang ada di bawah kaki Gunung Cycloop. Sebab, cat dinding luar dan dan dalam gereja sudah pudar dan perlu pengecatan ulang.

Anggota DPR Papua, Kope Wenda (kiri) saat memberikan bantuan cat kepada Gereja GIDI Jemaat Bukit Zaitun Cycloop

Sebelumnya, Kope Wenda bersama Ketua Kelompok Khusus DPR Papua, John Gobai, Juru Bicara Kelompok Khusus, Yonas Nusi, anggota Kelompok Khusus, Piter Kwano dan Arnold Walilo berdialog dengan warga Gereja GIDI Jemaat Bukit Zaitun Cycloop, Sabtu (11/09/2021).

Dalam kesempatan itu, Kelompok Khusus DPR Papua memberikan bantuan 150 sak semen. Ini untuk keperluan renovasi bagian gereja yang rusak, saat banjir bandang 16-17 Maret 2019 silam.

Selain itu, Kelompok Khusus DPR Papua juga menyatakan akan membantu membayar biaya tukang, yang nantinya akan memperbaiki gereja tersebut.

Selain memberikan bantuan semen, Kelompok Khusus DPR Papua juga menyerahkan 50 bibit pohon matoa dan rambutan. 

Beberapa bibit pohon akan ditanam di sekitar gereja, dengan harapan saat pohon itu berbuah nantinya dapat menjadi sumber ekonomi Gereja GIDI Jemaat Bukit Zaitun Cycloop. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *