Yansen Banny Kembali Nahkodai IKT Merauke, Terpilih Secara Aklamasi

Metro Merauke – Yansen Banny akhirnya terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah II Ikatan Keluarga Toraja yang berlangsung, Sabtu (11/9/2021). Musda II digelar dengan peserta terbatas. Sebab, masih dalam masa pandemi Covid-19.

Dirinya dinilai sukses memimpin IKT Merauke periode 2016-2021, dan terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Ikatan Keluarga Toraja masa bakti lima tahun kedepan.

Ketua terpilih, Yansen Banny mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Toraja, sehingga dirinya dipercayakan kembali untuk memimpin IKT Merauke, periode 2021-2026.

“Ini tidak lepas dari apa yang telah kita kerjakan lima tahun terakhir, masyarakat lah yang telah menilai. Sebenarnya masih banyak yang lebih pantas menjadi ketua IKT Merauke, namun karena ini amanah dan kepercayaan, akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ia menyebut Musda II IKT 2021 sediannya diikuti dua kandidat. Selain dirinya, tampil Yohanis Tato, siap maju untuk dipilih. Hanya saja, katanya, Yohanis Tato mengundurkan diri sesaat sebelum pemilihan dilakukan.

Dengan terpilih kembali di periode ini, Yansen Banny berharap, kepengurusan yang baru akan lebih solid dan kompak untuk kemajuan IKT maupun meningkatkan jalinan kebersamaan antar etnis dan ikut berkontribusi mengisi pembangunan daerah lewat potensi masing-masing.

Ketua Umum IKT Provinsi Papua, Edy Rante Tasak menyampaikan ucapan selamat, atas terpilihnya kembali Yansen Banny sebagai Ketua IKT Merauke untuk lima tahun mendatang.

Menurutnya, dengan terpilihnya Yansen Banny secara aklamasi, menandakan kinerja selama memimpin IKT memiliki kinerja sangat bagus.

Pada kesempatan itu. Edy Tasak meminta pengurus terpilih untuk meningkatkan hubungan vertikal dengan pengurus provinsi maupun pusat, termasuk bersama pengurus wilayah.

Tidak kalah penting, lanjutnya, pengurus juga diminta melanjutkan program peningkatan pembangunan gedung Tongkonan di Merauke agar segera dapat difungsikan. “Semuanya harus saling bahu-membahu dan saling menghargai,” pintanya.

Dikatakan, kerja-kerja pada organisasi merupakan pekerjaan sosial yang membutuhkan semangat dan kekompakan. Sehingga diharapkan amanah yang telah diemban ketua dan pengurus IKT Merauke dapat dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

Ketua Umum IKT Provinsi Papua juga mengapresiasi panitia Musda II IKT Merauke yang dinilai telah sukses menggelar kegiatan dengan baik dan lancar. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *