Bupati Tegaskan Venue PON XX di Merauke Siap Digunakan

Metro Merauke – Tinggal hitungan hari pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-XX di Provinsi Papua digelar. Bupati Merauke, Papua, Romanus Mbaraka menegaskan, secara keseluruhan kesiapan Subda PON XX Papua Klaster Merauke sudah cukup baik. Dimana seluruh fasilitas venue hampir 95 persen tersedia.

“Meski masih ada kekurangan, tapi inti fasilitas penunjangnya sudah hampir selesai,” ucapnya ekpada wartawan di sela-sela melakukan tinjauan salah satu venue.

Salah satu venue Stadion Katalpal yang akan digunakan untuk cabang olahraga sepak bola putri. Untuk lampu sorot ditambah papan skor, akan menyusul didatangkan dari Surabaya,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk lampu lapangan Katalpal yang dipesan dari China, hingga saat ini belum sampai di Merauke. Sebagai alternatifnya, jadwal pertandingan terpaksa dirubah.

“Yang tadinya dijadwalkan bertanding sore dan malam, digeser waktunya jadi pagi dan sore hari, sehingga pelaksanaannya lomba lebih efektif,” jelas bupati.

Dengan kondisi yang ada, bupati memastikan secara umum venue PON di Merauke sudah siap digunakan. “Kita pastikan PON akan berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” tutup Romanus Mbaraka. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *