Polres Merauke Bekuk Pemuda Pencuri Motor Beserta Barang Bukti

Metro Merauke – Satuan Reskrim Polres Merauke berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Sesate, Merauke.

Kasat Reskrim Polres Merauke, AKP Agus F Pombos dalam keterangan Persnya menjelaskan, pelaku pencurian seorang pemuda berinisial NK, 24 tahun, berhasil ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat di Jalan KPG Merauke, Rabu (8/9/2021).

Kasat Reskrim mengungkapkan, pelaku melakukan aksinya, mencuri motor yang diparkir pemiliknya di gudang Jalan Sesate, Merauke, 15 Juli lalu, jam 10.30 WIT.

“Korban memang lupa mencabut kunci yang masih terpasang di motor, sehingga ada kesempatan, pelaku langsung membawa lari kendaraan tersebut,” terangnya.

Kepada petugas, pelaku yang ditangkap bersama barang bukti 1 unit sepeda motor, mengaku baru pertama kali melakukan pencurian kendaraan bermotor.

“Setelah berhasil membawa kabur kendaraan dan membawanya ke tempat yang aman, kemudian melepas stiker yang terpasang di motor agar tidak dikenali,” bebernya.

Kini pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 5 tahun kurungan. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *