Api PON XX Tiba di Merauke 30 September, Diarak Keliling Kota dan Gebyar Hiburan Rakyat

Metro Merauke – Pelaksanaan Pekan Olahraga ke XX di Papua tinggal menghitung hari. Sebagai tanda dimulainya PON 2021, kirab api PON dipastikan akan menyinggahi Kabupaten Merauke sebagai salah satu klaster.

Wakil Ketua Subda PON XX Merauke, Antonius Kaize usai mengikuti pertemuan bersama memastikan, kirab api PON XX tiba di Merauke, Kamis (30/9/2021).

“Kita baru lakukan pertemuan bersama pihak event organizer, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta TNI-Polri, kaitannya penyambutan kirab api PON XX yang dijadwalkan tiba di Merauke 30 September mendatang,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Dikatakan Anton Kaize, kirab api PON akan melibatkan TNI-Polri beserta mantan atlet-atlet Papua. Setibanya di Merauke, lanjutnya, api PON akan disambut dan diarak keliling kota Merauke.

Dimana, lanjutnya, kirab api PON diselingi dengan gebyar hiburan rakyat yang akan melibatkan seni dan budaya masyarakat adat.

“Penyambutan dimulai saat api PON tiba di Bandara Mopah lalu diarak keliling kota hingga di kantor bupati. Api PON yang dibawa dati Sorong, Papua Barat akan di tempatkan di kapsul waktu selama semalam dan diselingi dengan festival seni dan budaya.,” terangnya.

Selanjutnya, kirab api PON bersiap-siap dilanjutkan menuju Jayapura untuk persiapan pembukaan PON XX pada 2 Oktober. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *