Material TNI Membangun Desa Ke-112 Tiba di Kampung Okor Mappi

Metro Merauke – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 Kodim 17O7 Merauke yang difokuskan di Kampung Okor, Mappi, Papua segera berlangsung.

Jelang pelaksanaanya, berbagai material kebutuhan TMMD tengah didorong dari pelabuhan Asgon menuju Kampung Okor. Hal tersebut dikatakan Komandan SSK Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke, Kapten Inf Herman Purba.

Menurutnya dalam pengangkutan sejumlah material seperti, semen, cat, seng, triplek, kayu, dan kebutuhan lain, pihaknya harus berganti-ganti sarana angkut dari kapal kayu dipindahkan ke perahu kecil.
Herman mengaku, upaya tersebut untuk memudahkan pengakutan material sampai di titik TTMD, di Okor.
“Untuk sampai ke Kampung Okor harus melewati sungai kecil, sehingga bahan bangunan yang dimuat di kapal kayu, kita dipindahkan ke perahu kecil,” terang Herman, Sabtu (14/9/2O21).

Dijelaskan, pelaksanaan TMMD 112 di Kampung Okor direncanakan akan membangun 2O unit rumah dan berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu, sambungnya, untuk personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1707/Merauke sudah tiba terlebih dulu di Kampung Okor.

“Pra TMMD ini berbagai kegiatan sudah dilakukan, diantaranya menentukan titik-titik pembangunan, penggalian tempat pondasi dan anjangsana serta menjalin komunikasi sosial dengan masyarakat setempat,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *