Gowes Ala Danrem Bangun Nawoko, Sosialisasi PON XX hingga Ajakan Vaksinasi

Metro Merauke – Berbagai cara dapat dilakukan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas akan dukungan mensukseskan gelaran pesta olahraga PON XX tahun 2O21 yang dijadwalkan berlangsung di Papua.

Seperti yang dilakukan Komandan Korem 174/ATW Merauke, Brigjen TNI Bangun Nawoko, lewat hobinya olahraga gowes, Danrem didampingi Ketua Persit Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih serta para pejabat Korem 174/ATW, disela-sela melakukan olaharaga bersama itu dimanfaatkan Danrem melakukan bakti sosial, Minggu (5/9/2O21).

Pada kesempatan itu Danrem 174 Merauke membagikan bingkisan bantuan Presiden RI Joko Widodo kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan PON XX dan vaksinasi Covid-19.

Diketahui, Bangun Nawoko bersama rombongan membagikan bingkisan tersebut di kampung, masing-masing Kampung Kali Doi, Sermayam I dan Kampung Ugu, Distrik Tanah Miring.

“Saya ke sini untuk menyampaikan amanah dari Bapak Presiden Jokowi untuk memberikan bantuan kepada warga. Ini adalah sebagai wujud perhatian Presiden kepada kita,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga mengajak warga di Merauke untuk bersama-sama mendukung terselenggaranya PON XX Papua yang diikuti peserta dari seluruh provinsi di Indonesia. “Kita suksekan PON dengan menjadi tuan rumah yang baik,” pintanya.

Tak hanya itu, di tengah masih mewabahnya Covid-19, warga juga diharapkan mendukung program pemerintah dalam penanggulangan virus corona lewat vaksinasi Covid-19. Warga diminta tidak takut untuk menerima suntikan vaksin.

“Harapan saya, mama-mama, bapak-bapak dan anak kita sekalian yang usia sudah di atas 12 tahun untuk mengikuti vaksinasi, tidak usah takut. Vaksin itu baik untuk kita, untuk menjaga ketahanan tubuh,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *