Bantu Warga Terdampak Covid, PSI Merauke Bagikan Makanan Siap Santap

Metro Merauke – Sejumlah kader Partai Solidaritas Indonesia Merauke, Papua, bergotong royong membantu warga terdampak pandemi Covid-19 dengan membagikan makanan siap santap.

Melalui aksi ini, Dewan Pimpinan Daerah PSI Merauke secara kontinyu menyalurkan puluhan kotak makanan untuk warga. Semisal petugas penyapu jalan, sol sepatu hingga pedagang di pasar.

“Kita menyadari di masa pandemi ini dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Untuk itu, DPD PSI Merauke juga membantu pelaku usaha kuliner. Jadi makanan yang kita bagikan untuk warga, diolah dan disiapkan dari warung, dengan begitu dapat menambah pendapatan bagi pedagang,” beber Wakil Ketua DPD PSI Merauke, Syanne E Nidya Rosalina Pattiwael, Senin (30/08/2021).

Nampak kader DPD PSI Merauke tengah membagikan makanan

Dikatakannya, dalam kondisi pandemi sekarang ini, DPD PSI harus peka melihat permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat.

Sehingga kegiatan sosial lewat pembagian makanan siap santap tersebut, sebagai wujud kepedulian partai politik yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Sejauh ini masyarakat melihat parpol hanya ada jelang pemilu. Sejak PSI hadir, berbagai kegiatan telah dilakukan. Ini semua sebagai wujud kepedulian dan kepekaan PSI melihat permasalahn di tengah masyarakat,” katanya.

Ditambahkan, saat turun dalam bakti sosial pembagian makanan, DPD PSI Merauke ikut mengedukasi masyarakat untuk mendukung pemerintah melakukan penanggulangan Covid-19.

Caranya, warga diajak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan banyak orang. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *