Vaksinasi Ketiga, Merauke Dapat Kuota 2.OOO Dosis Moderna Kadinkes:Prioritas untuk Nakes

Metro Merauke – Dinas Kesehatan Merauke, Papua, mulai memberikan vaksinasi ketiga kepada tenaga kesehatan atau nakes. Kepala Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevile Muskita mengatakan, untuk vaksinasi ketiga dengan menggunakan vaksin jenis moderna.

Dijelaskan, Merauke mendapatkan kuota 2.OOO dosis vaksin Moderna dari Kementerian Kesehatan. Dimana, lanjut Nevile, pemberian vaksinasi ketiga diprioritaskan bagi tenaga kesehatan.

“Vaksin jenis Moderna sebanyak 2.OOO ribu dosis sudah ada dan sudah bisa digunakan. Tergantung kesiapan faskes, sedangkan dinas siapkan vaksinnya,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (27/8/2O21).

Kadinkes Merauke menjelaskan, pemberian vaksinasi ke tiga sesuai rekomendasi Kemenkes dengan menggunakan vaksin jenis Moderna. Dengan demikian, katanya, dapat memberikan kekebalan maksimal terhadap nakes.

“Memang yang direkomendasikan untuk nakes pada vaksinasi ketiga adalah Moderna. Petugas kesehatan tidak perlu khawatir, pastinya vaksin ini tetap aman digunakan,” terangnya.

Nevile Muskita menambahkan, masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi pun dapat memilih vaksin jenis Moderna. Hanya saja, lanjutnya, bukan untuk vakisnasi ketiga. “Kalau masyarakat mau vaksin pertama menggunakan jenis Moderna bisa kita mintakan dan layani,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *