Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi dan Cek Kesiapan Silacak di Merauke

Metro Merauke – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menunda kunjungan kerjanya ke Merauke Papua, yang sebelumnya dijadwalkan 27-28 Agustus 2O21. Hal tersebut dikatakan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam rapat bersama forkopimda di Kantor Bupati, Kamis (26/8/2O21).

Meski begitu, jajaran forkopimda dan masyarakat Merauke akan menyambut kedatangan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta rombongan Menteri Pemuda Olahraga dalam agenda kunjungan kerja ke Merauke, Jumat besok (27/8/2O21).

“Tetap persiapan kita tentang semua objek atau sasaran yang jadi kunjungan presiden nanti untuk diselesaikan pekerjaanya. Jumat besok, Panglima TNI dan Kapolri serta Menteri Pemuda Olahraga tiba di Merauke,” kata bupati.

Kasiops Korem 174 Merauke, Kol Inf Irvan Yusri menjelaskan, rombongan direncanakan mendarat di Bandara Mopah Jumat siang. Dalam lawatannya ke Merauke, Panglima TNi bersama Kapolri meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan di kantor bupati.

“Kegiatan terfokus di kantor bupati, meninjau pelaksanaan vaksnasi dan melaksanakan rapat forkopimda serta pengecekan kesiapan penggunaan aplikasi silacak. Setelah itu, rombongan kembali bertolak ke TImika,” terangnya.

Sementara itu Komandan Kodim 17O7/Merauke, Letkol Czi Moh Rois Edy Susilo mengatakan, aplikasi silacak tersebut, merupakan aplikasi untuk memudahkan petugas dalam melakukan pelacakan, pelaporan dan pemantauan kasus Covid-19 secara digital.

“Petugas dilacak ada 4 pilar, masing-masing TNI-Polri , Pemerintah Daerah dan tenaga kesehatan. Ini sebagai bentuk sinergitas dalam penanganan covid di daerah,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *