Mendikbud Resmi Lantik Doktor Beatus Tambaip sebagai Rektor UNMUS

Metro Merauke – Rektor Universitas Musamus, Dr Drs Beatus Tambaip, MA baru saja resmi dilantik untuk memangku jabatan periode 2O21-2O25 oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, Selasa (24/8/2O21.

Pelantikan yang digelar secara virtual sekaligus dengan sejumlah pejabat lain dalam lingkungan Kemendikbud.

Diketahui, Doktor Beatus Tambaip terpilih secara demokratis yang berlangsung beberapa waktu lalu. Usai dilantik Beatus Tambaip komitmen, untuk selalu bersinergi dalam memajukan Unmus di wilayah selatan Papua. Terlebih, katanya di tengah tantangan masa pandemi Covid-19.

Foto, Pelantikan Rektor Unmus, Dr Drs Beatus Tambaip ikut dihadiri tokoh masyarakat selatan Papua, Johanes Gluba Gebze dan forkopimda

“Saya hadir melalui proses yang panjang, menjadi bagian Civitas Akademika untuk kita bergandeng tangan memajukan Unmus,” ujarnya kepada wartawan.

Rektor menyebut, di tengah pandemi tidak menyurutkan semangat dalam pengabdian dan pelayanan. Justru, lanjutnya, kondisi yang ada menjadi tantangan tersendiri . Selaras dengan penekanan Kemendikbud, pihaknya dituntut untuk lebih berinovasi dalam menjalankan perkuliahan di Unmus.

“Metode pembelajaran di tengah pandemi sudah berubah, tidak ada seminar dan tatap muka melainkan lewat daring. Sekarang harus manfaatkan teknologi dalam pembelajaran.”

Hanya saja, lanjutnya, dampak Covid bukan saja mengancam kesehatan melainkan sektor ekonomi masyarakat pun ikut terkena imbasnya. “Ini tantangan tersendiri agar kita berinovasi. Untuk itu, kita perlu terus bersinergi memajukan potensi yang ada dan bergerak maju,” tukasnya.

Pelantikan Beatus Tambaip sebagai Rektor Unmus mendapat respon dan sambutan hangat masyarakat. Nampak hadir tokoh masyarakat selatan Papua, Johanes Gluba Gebze pada pelantikan tersebut, Wakil Bupati Merauke H. Riduwan hingga Ketua DPRD Merauke, Benjamin Latumahina. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *