HUT RI Ke-76, DPC Aisyiyah Merauke Gelar Baksos dan Lomba Mewarnai

Metro Merauke – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia dengan tema ‘Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh’,  DPC Aisyiyah Merauke menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai tinggi, dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat juang di tengah pandemi Covid-19.

Salah satunya, DPC Aisyiyah Merauke mengadakan lomba mewarnai yang diikuti 8 anak asli Papua dari belakang RSUD Merauke, Rabu (18/08/2021).

Rasa gembira dan suka cita nampak terlihat jelas di paras anak-anak yang antusias dalam mengikuti lomba mewarnai digelar di sekretariat DPC Aisyiyah Merauke. Terlebih, mereka dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan bermain dan belajar.

Dikatakan Ketua DPC Aisyiyah Merauke, Rini Lestari, meski dalam kondisi pandemi, HUT RI tetap harus disambut dengan gembira . Namun, melihat masih tingginya angka peneybaran Covid-19 di daerah, pihaknya memilih kegiatan yang edukatif dan bermanfaat lebih dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita memang batasi untuk 8 anak, mengingat saat ini masih pandemi perlu menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Lomba ini untuk mengedukasi anak-anak usia dini, mewarnai gambar bertema kebangsaan. Ini juga penting, menanamkan rasa kecintaan untuk Indonesia,” ujarnya kepada Metro Merauke, Kamis (19/08/2021).

Penyerahan bingkisan untuk relawan perempuan pejuang fardhu kifayah, Asyiah Dewi Khairina

Rini Lestari menambahkan, pandemi Covid-19 tidak membatasi Aisyiyah Merauke untuk terus bergerak lewat berbagai kegiatan. Sebut saja,  terlibat mensosialisasikan protokol kesehatan bagi masyarakat, pembagian vitamin hingga pemberian makanan sehat untuk anak. 

“Di tengah menghadapi wabah seperti ini (Covid), kesehatan perlu diperhatikan, termasuk menjaga prokes dengan baik untuk mencegah penyebarannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun ikut terjun langsung dalam tim relawan Muhammadiyah fokus penanganan Covid di Merauke, khususnya menangani pemulasaran jenazah muslim sesuai syar’i.

Dan di momen HUT RI tahun ini, DPC Aisyiyah memberikan bingkisan bapok untuk petugas pemulasaran RSUD Merauke serta membagikan parsel makanan sehat, buah-buahan, dan  vitamin untuk relawan Covid-19. 

“Kita berikan dukungan sekaligus sebagai bentuk terima kasih dan apresiasi atas kerja keras maupun semangat bagi petugas dan relawan Muhammdiyah penanganan Covid-19,” tuturnya. 

Bagi Ketua DPC Aisyiyah, dalam memaknai dan mengatualisasikan hari kemerdekaan adalah dengan selalu menebar kebaikan, memelihara persatuan dan memberikan pelayanan tanpa batas.

“Pelayana diberikan secara menyeluruh, bukan hanya muslim saja, tapi untuk siapa saja yang membutuhkan. Dengan momen hari kemerdekaan, kita perkokoh rasa persatuan untuk menguatkan Indonesia kembali bangkit dan maju,” pungkasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *