Paguyuban Otomotif Merauke Bentangkan Merah Putih Raksasa

Metro Merauke – Berbagai cara dilakukan untuk menyemarakan peringatan HUT RI ke 76 tahun ini.

Paguyuban Otomotif Merauke memilih membentangkan bendera Merah Putih berukuran 10 x 76 meter sirkuit balap motor, di Distrik Tanah Miring, Merauke, Selasa (17/08) 2021).

Aksi di salah satu venue PON ke-20 Papua itu, sebagai wujud kecintaan para pecinta motor yang tergabung di Paguyuban Otomotif Merauke dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Merauke memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Rasa nasionalisme harus tumbuh sejak dini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 di ujung NKRI Merauke,” kata Ketua Paguyuban Otomotif Merauke, Randika. 

Selain itu, lewat momen HUT RI ke-76 dengan pembentangan bendera di sirkuit, sebagai ajang promosi dan komitmen ikut mensukseskan pelaksanaan PON tahun ini, di klaster Merauke. 

Pembentangan bendera yang melibatkan dari Pramuka, dihadiri Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji dan Ketua IMI Merauke, Charles Gomar.

Kegiatan diawali dari Kota Merauke, rombongan terlebih dulu membagikan ratusan nasi kotak oleh KSC bagi tenaga kesehatan di RSUD Merauke dan warga. 

Kapolres Merauke, Untung Sangaji, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dari paguyuban otomotif.

Kegiatan ini, katanya, menciptakan jiwa dengan rasa nasionalisme generasi muda terhadap bangsa Indonesia. Ia juga menekankan, semarak kegiatan tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Merauke, Charles Gomar, mengaku ikut mendukung kegiatan (pembentangan bendera Merah-Putih) yang dihadirkan paguyuban otomotif di Merauke.

“Ini sebagai wujud kecintaan anak-anak motor yang tergabung di Paguyuban  Otomotif Merauke dan IMI Merauke. Semangat cinta tanah air harus terus digelorakan sejak dini,” terangnya. (Nuryani/Arjuna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *