Di Tengah Pandemi, Peringatan HUT RI di Merauke Berlangsung Hikmat

Metro Merauke – Di tengah masih mewabahnya virus korona, peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 digelar dengan berbagai keterbatasan demi menekan potensi penularan Covid-19.

Meskipun digelar dengan berbagai keterbatasan tersebut, upacara puncak hari kemerdekaan yang berlangsung diberbagai daerah tetap hikmat. Termasuk di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (17/08/2021).

Hikmatnya peringatan hari kemerdekaan juga dirasakan di Merauke. Diketahui, pelaksanaan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 76 dipusatkan di Kantor Bupati Merauke, dengan inspektur upacara Bupati Romanus Mbaraka.

Bendera Merah Putih dikibarkan dengan sempurna oleh tiga pelajar, masing-masing Thersisia Kaey-siswa SMA Negeri 3 Merauke, Nur Khamim Ilhamsyah-siswa SMA Negeri I Merauke dan Nurul Anjas Saputra-siswa SMA Negeri 3 Merauke.

Pada kesempatan itu Bupati Romanus Mbaraka mengajak lapisan masyarakat mengucap syukur dengan kemerdekaan RI tahun ini.

Kemudian, lanjutnya, seiring masih mewabahnya Covid-19 hingga menyebabkan adanya sejumlah kegiatan pembangunan jadi tertunda. Namun, dirinya tetap mengharapkan masyarakat terus kuat dan bersatu, tetap tangguh untuk bersama-sama dalam menghadapi bencana.

“Kita tetap yakin untuk terus tumbuh dan menjadi negara tangguh. Bersama-sama kita berdoa, sebagai pemegang estafet utnuk terus membangun negeri,” katanya kepada wartawan.

Bupati Mbaraka juga mengapresiasi panitia HUT RI ke-76, petugas pengibar bendera hingga para tenaga medis yang selama ini gigih dalam pelayanan dan penanganan Covid-19 di daerah. (Nuryani)

i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *