Brimob Merauke Jamin Keamanan Perayaan HUT RI ke-76

Metro Merauke – Komandan Batalyon D Pelopor Brimob Polda Papua, Merauke, AKP Clief Gerald Philipus Duwith menjamin keamanan di wilayah Merauke pada perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia, Selasa besok (17/08/2021), tetap kondusif.

Guna memastikannya, kata Danyon, jelang HUT RI, Brimob Merauke melakukan patroli cipta kondisi. 

Tentu sudah kita koordinasikan dengan Polres Merauke, kita lakukan patroli rutin jelang HUT RI ke-76. Kami ingin tunjukan masyarakat, tidak boleh ada gangguan atau ancaman ,” tegasnya kepada wartawan, Senin (16/08/2021).

Ia menegaskan, dalam peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tidak boleh sampai terjadi gangguan atau pun ancaman.

Bila sampai terjadi, lanjutnya, sebagai satu pilar Polri, Brimob Merauke dengan personel dan sarana prasarana yang tersedia, siap menghadapi.

Tak hanya itu, dengan kekuatan yang dimiliki bersama TNI-Polri dan steakholder lain, pihaknya ikut mendukung gelaran iven nasional, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua tahun 2021.

“Harapan kami PON di Merauke berjalan aman dan lancar, dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat,” tukasnya. (Nuryani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *