Yonif 315/Garuda Gelar Khitanan Massal di Asmat

Metro Merauke – Sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI bersama masyarakat di masa pandemi Covid-19, Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda melaksanakan khitanan massal dan pembagian bahan pokok kepada warga Kabupaten Asmat.

Bakti sosial khitanan massal digelar di gedung sekolah Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Asmat, Sabtu (14/08/2021).

Wadan Satgas Yonif 315/Garuda, Mayor Inf Dykky Agustrio mengatakan, khitanan massal dilakukan untuk menyongsong HUT RI Ke-76, dan HUT ke-73 Yonif 315/Garuda.

Katanya, kegiatan tersebut dilaksanakan tujuh orang personel Satgas dari Pos Agats, dibantu empat orang medis yang dipimpin DantonKes Satgas Letda Ckm Eman Sulaiman, dan dua orang pengamanan. 

“Kita sangat berharap, kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat di tempat tugas (Asmat) yang tengah bersama-sama berjuang menghadapi pendemi. Khitanan massal bukan pertama kalinya digelar di Asmat,” kata Wadan Satgas Dykky Agustrio, Sabtu (14/08/2021).

Menurutnya, sebanyak 32 warga yang didominasi orang asli Papua, di antaranya merupakan muallaf, dikhitan. Usia termuda peserta khitan adalah empat tahun, dan usia tertua 45 tahun.

Peserta khitanan mendapat bantuan berupa sarung, songkok, obat-obatan serta mendapatkan pengecekan dan pemeriksaan kesehatan selama tiga hari ke depan, pascadikhitan.

Ketua Yapis, H. Khairullah menilai kegiatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat di sana, khususnya untuk muallaf yang merupakan suku asli Asmat.

“Warga berdoa, semoga di HUT RI ke-76 dan HUT Ke-73 Yonif 315/Garuda ke depan semakin Jaya,” kata Khairullah. (Nuryani/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *