Legislator RI dan Papua Santuni 100 Anak Yatim-Piatu di Merauke

Metro Merauke – Legislator Republik Indonesia (RI) dari daerah pemilihan (dapil) Papua, Sulaeman L Hamzah dan legislator Papua, Fauzun Nihayah menyantuni 100 anak yatim dan piatu di Distrik Samangga, Kabupaten Merauke, Papua.

Santunan itu diberikan dua politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut, Jumat (13/08/2021).

Anggota DPR Papua, Fauzun Nihaya mengatakan pemberian santunan seperti ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pihaknya setiap hari besar keagamaan.

Misalnya pada momentum bulan Muharram atau Tahun Baru Islam 1443 Hijriah kini, diisi dengan berbagi kasih dengan warga yang membutuhkan.

“Sebelumnya, santunan juga kita berikan pada Bulan Ramadan. Kegiatan sosial ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama, terutama bagi anak yatim-piatu,” kata Fauzun kepada wartawan disela-sela kegiatan pembagian santunan.

Sementara itu, anggota Komisi IV DPR RI, H Sulaeman L Hamzah mengatakan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim-piatu akan dilakukan berkelanjutan, apalagi pada masa pandemi Covid-19 kini.

Ia berharap, bakti sosial itu dapat meringankan kebutuhan masyarakat.

“Sebelumnya, kita menyantuni anak yatim-piatu di Distrik Merauke. Kali ini untuk 100 anak di Distrik Semangga. Pemberian santunan akan kita lanjutkan di setiap distrik,” kata Sulaeman Hamzah.

Ia menyakini, Bulan Muharram menjadi waktu yang baik untuk berbagi kasih, dan meningkatkan hubungan sosial antar sesama manusia. 

“Sebenarnya banyak hal yang ingin kita lakukan. Hanya saja dalam kondisi pandemi sehingga kegiatan terpaksa dibatasi. Saya tetap komitmen turun langsung untuk mengetahui permasalahan masyarakat. Termasuk melakukan silaturahmi dan berbagi kasih,” ucapnya. 

Pemberian santuanan anak yatim dan piatu Distrik Semangga, ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Abdul Kadir. (Nuryani/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *