Polisi Klaim Angka Kriminalitas di Merauke Menurun Selama PPKM

Metro Merauke – Kepala Kepolisian Resor Merauke mengklaim, angka kriminalitas di wilayah hukumnya mengalami penurunan selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kriminalitas mulai turun setelah saya mengambil jalan diberbagai sisi,” ucap Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji kepada wartawan, Rabu (04/08/2021).

Kendati demikian, Kapolres meminta jajarannya tidak lengah, melainkan tetap meningkatkan kesiap siagaanya dalam melakukan tugas pengamanan. 

Dikatakan Untung Sangaji, selain pihaknya gencar melakukan patroli, diakui dalam pelaksanaan PPKM, anggota dari satuan lain pun ikut andil menekan angka kriminalitas.

“Ada tiga patroli yang gencar kita lakukan, baik patroli dengan bantuan tehnologi, strategi patroli cipta kondisi dan patroli keliling terus kita lakukan. Utamanya di titik-titik rawan tindak kejahatan,” ungkapnya.   

Ditambahkan, dalam beberapa waktu terakhir tercatat adanya sejumlah kasus menonjol yang tengah ditangani. Sebut saja yang tengah hangat, lanjut Untung Sangaji, adanya penahanan sejumlah kendaraan yang dicurigai tak memiliki dokumen resmi masuk Merauke, juga kasus pencurian masih kerap terjadi.

“Ada yang menonjol, itu kasus kendaraan bodong dan tengah kita tangani, kemudian pencurian, pemerasan dan pemalangan,” bebernya.

Kapolres Untung Sangaji mengajak partisipasi aktif lapisan masyarakat di Merauke untuk ikut menciptakan situasi daerah yang aman dan kondusif, terlebih menjelang HUT RI ke-76 maupun menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *