PPKM Diperpanjang, Ribuan Paket Sembako Siap Dibagikan

Metro Merauke – Di tengah kebijakan perpanjangan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat untuk menekan penyebaran virus korona, Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua akan membagikan sembako kepada masyarakat.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menyebut, total paket bantuan berisi beras dari beras cadangan pemerintah ditambah susu telah dikemas sebanyak 9.800 paket.

Penyaluran bantuan dilakukan Dinas Sosial dan mendapat pengawalan aparat kepolisian untuk memastikan bantuan tetap sasaran.

“Senin besok (02/08/2021) bantuan stimulan perpaketnya berisi beras 5 kg dan susu mulai dibagikan untuk setiap kepala keluarga. Bantuan juga diberikan bagi keluarga yang telah meninggal terpapar Covid-19 ,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Negara, Sabtu (31/07/2021).

Bupati menerangkan, Kabupaten Merauke juga mendapatkan alokasi beras bantuan dari pusat sebanyak 201 ton serta dari provinsi lima hingga enam ton. 

Bantuan tersebut, lanjut Romanus Mbaraka, dipastikan dibagikan merata untuk masyarakat hingga di kampung-kampung. 

“Cara pembagiannya akan hitung jumlah kepala keluarga (KK) masing-masing. Kampung yang jauh dari Merauke, setiap KK nya akan dapat 15 kg. Pembagiannya harus merata dan tepat sasaran,” tuturnya.(Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *