Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi Insiden Oknum TNI

Metro Merauke – Wakil Bupati Merauke, H Riduwan, menanggapi peristiwa yang viral dilakukan dua oknum TNI AU yang menginjak kepala warga di Merauke, Senin (26/07/2021) lalu.

Wabup Riduwan meminta masyarakat untuk dapat mengendalikan diri dan tidak terprovokasi. Ia juga mengharapkan agar situasi ini tidak sampai dimanfaatkan pihak-pihak tertentu. 

Dikatakannya, Komandan Lanud J.A Dimara, Kol Pnb Herdy Arief Budiyanto sendiri telah menyampaikan permintaan maaf atas tindakan yang dilakukan anggotanya dan langsung mengambil tindakan tegas untuk memproses hukum.

“Tidak ada masalah yang tak dapat diselesaikan. Persatuan dan kesatuan jangan sampai goyah,” pinta Wabup Riduwan, Selasa (27/07/2021).

Dikatakan Riduwan, peristiwa seperti itu hendaknya tidak sampai kembali terjadi di institusi manapun. “Ini bukan institusi yang salah, tapi oknum, sudah diambil tindakan yang berlaku. Permintaan maaf itu bijak, mudah-mudahan kita semua bisa mengerti dan permasalahan segera terselesaikan,” tuturnya.

Karenanya, lanjut Wabup, lapisan masyarakat dapat mengendalikan diri dan ikut menjaga situasi serta kondisi daerah Merauke sebagai zona damai. Terlebih saat ini daerah tengah menghadapai pandemi Covid-19 yang belum reda maupun menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20. 

“Kita semua NKRI, wajib menjunjung tinggi hukum, saya yakin akan diselesaikan. Semua harus meredam, jangan menjadikan masalah tambah besar,” tukasnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *