Garda Terdepan di Tengah Pandemi, Kapolres Merauke: Terima Kasih Nakes

Metro Merauke – Kapolres Merauke, AKBP Untung Sangaji menyampaikan ucapan terima kasih untuk para tenaga kesehatan (nakes). Sebab, telah bekerja keras melaksanakan tugas menangani pasien Covid-19 hingga kini.

Ungkapan apresiasi disampaikan Kapolres Merauke lewat dialog interaktif, Rabu (28/07/2021). Kapolres Merauke, Untung Sangaji, juga sempat menjalani perawatan di RSUD Merauke setelah terpapar Covid-19. 

Selama perawatan Kapolres mengaku mendapat penanganan medis dengan baik, hingga dinyatakan sembuh.

“Terima kasih untuk para tenaga kesehatan yang berjuang menanggani pasien Covid-19 di Merauke,” ucapnya.

Setelah sembuh, AKBP Untung Sangaji mengaku siap memberikan pelayanan. Ia telah menyiapkan bantuan yang akan disalurkan untuk warga terdampak pandemi korona.

Iapun meminta masyarakat berperan membantu para nakes, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus korona.

“Covid-19 itu masih ada di sekitar kita, sehingga saya mengajak semua warga agar tetap patuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Merauke beberapa waktu terakhir meningkat signifikan. Situasi ini terjadi seiring masuknya Covid-19 varian Delta. 

Penambahan pasien baru maupun angka kematian bertambah. Hingga Rabu (28/07/2021), kumulatif kasus Covid-19 di Merauke mencapai 1.891 kasus. 

Sebanyak 326 orang dalam perawatan di RSUD Merauke serta isolasi mandiri, 127 orang meninggal dunia dan 1.438 sembuh.(Nuryani/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *