Langgar Aturan PPKM, Puluhan Kios di Merauke Disegel

Metro Merauke – Puluhan kios di Merauke, Papua disegel aparat gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI dan Polri, karena melanggar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM.

Kasatpol PP Merauke, Elias Refra mengatakan, 20 kios lebih disegel lantaran kedapatan beroperasi melewati waktu yang ditentukan.

“Sudah ada surat edaran Bupati Merauke terkait PPKM. Tentu, setelah dilakukan sosialisasi, satgas menindaklanjuti dengan memberikan sanksi tegas,” kata Elias Refra kepada wartawan, Sabtu (24/07/2021).

Ia menegaskan, jika pemilik kios yang disegel kembali melakukan pelanggaran, sanksinya dapat berupa pencabutan izin usaha.

“Ini sebagai peringatan, agar semua pihak bersama mematuhi ketentuan daerah,” tegasnya.

Menurut Refra, pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap tempat-tempat yang dapat menimbulkan kerumunan banyak orang.

Masyarakat juga diharap menyadari akan bahaya Covid-19, sehingga mesti tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk mematuhi surat edaran bupati mengenai PPKM. 

Katanya, ini sebagai salah satu upaya pemerintah daerah, mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Merauke. (Nuryani/Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *