Bupati: Akurasi Data Penerima Bansos agar Tepat Sasaran

Metro Merauke – Pemerintah Daerah Merauke, Papua telah menyiapkan 100 ton beras sebagai bantuan sosial dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19. 

Hanya saja, Bupati Merauke, Romanus Mbaraka masih perlu melakukan akurasi dan validasi data agar penerimanya benar-benar tepat sasaran sekaligus menghindari terjadinya pendoubelan dengan bansos lain melalui anggaran APBN yang disalurkan lewat Dinas Sosial.

“Ada beras cadangan 100 ton dan akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, dan data penerima harus divalidasi baru bisa dibagikan agar tidak tumpang tindih dengan bansos lainnya,” ujar Bupati Romanus Mbaraka kepada wartawan, Jumat (23/07/2021).

Menurutnya, dibutuhkan waktu untuk mengakurasikan data tersebut. Selain menyiapkan beras, lanjut bupati, bantuan masker pun akan dibagikan untuk masyarakat sebagai dorongan untuk lebih disiplin protokol kesehatan. 

“Sementara ini beras masih dikemas, yang bisa dibagikan akan kita bagikan, seperti masker, stok kita masih ada 3 sampai 5 ribu masker akan sekalian dibagikan,” bebernya.

Bupati Romanus Mbaraka menyadari, selain mengharapkan adanya bantuan sosial disaat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang tak kalah penting, warga tetap meminta adanya menggerakan perekonomian di daerah tetap berjalan.

“Untuk masyarakat Merauke dengan pembatasan aktivitas, ekonominya harus tetap bisa bergerak ini yang utama. Orang Merauke saya jamin tidak akan lapar,” tuturnya. (Nuryani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *